TINGKATKAN KEMAMPUAN DASAR, PRAJURIT MENBANPUR 3 MAR LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN MATERI RENANG LAUT

Sorong, Senin (30/01/2023) Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD), prajurit Goura Victoria Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) melaksanakan renang laut di Dermaga Koarmada III, Jl. Yos Sudarso Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.

Kegiatan diawali dengan pengecekan kondisi prajurit oleh tim kesehatan dari Yon Kes 3 Mar, kemudian dilanjutkan senam pemanasan dan pelaksanaan renang laut sejauh 500 meter yang terbagi menjadi 5 gelombang. Catatan waktu perenang tercepat diraih oleh Prada Mar Wili Wilbert dengan waktu 11 menit 46 detik diposisi pertama, Serda Mar Haikal dengan waktu 12 menit 06 detik diposisi kedua, dan Prada Mar Makmur dengan waktu 12 menit 09 detik diposisi ketiga.

Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla. menyampaikan bahwa kemampuan berenang merupakan bagian dari 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit petarung Korps Marinir. Oleh karena itu berlatihlah dengan sungguh-sungguh guna menunjang tugas yang akan dihadapi ke depan.

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh, tetap patuhi prosedur latihan, utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material,” ujarnya.

Related posts